Cara mengatasi bootloop, mati total Oppo Joy R1001 dengan flashing via Flashtool

Berbagai penyebab mati total smartphone Oppo Joy R1001 salah satunya adalah kesalahan pada saat flash firmware, terkadang firmware yang anda persiapkan untuk melakukkan flash tidak sesuai dengan tipe Oppo R1001 milik anda, sehingga membuat Oppo R1001 anda menjadi mati total. Untuk mengatasi masalah tersebut anda harus melakukan flash ulang dengan firmware yang sesuai dengan Oppo Joy R1001.

Melakukan flash ulang pada Oppo Joy R1001 pastinya juga bisa mengatasi masalah bootloop, yaitu pada saat di nyalakan hanya berhenti di logo oppo saja dan dapat mengakses menu utama ataupun layar awal. Terkadang masalah seperti itu juga bisa kita atasi dengan melakukan hard reset di mode recovery tetapi jika system sudah banyak yang mengalami error dan tidak dapat lagi di atasi dengan cara tersebut, maka cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flash ulang smartphone Oppo Joy R1001.

Sebelum melakukan flash Oppo Joy R1001 anda harus menyiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu USB vcom driver, SP Flashtool, dan juga firmware yang harus sesuai dengan tipe Oppo Joy R1001 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya persiapakan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Oppo Joy R1001 di bawah ini. 

Langkah awal, siapkan bahan-bahan sebelum melakukan flash :

Dan terakhir, proses flashing Oppo Joy R1001 :

  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak juga SPFlahTool dan firmware Oppo Joy R1001 yang sudah di download
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SP FlashTool, lalu jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator
  • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak firmware Oppo Joy R1001, pilih file tersebut kemudian klik Open, dan tunggu beberapa saat hingga termuat dengan sempurna ke flashtool 
  • Kemudian klik tombol Download yang ada di software SP Flashtool
  • Matikan Oppo R1001 (Untuk memastikan Oppo Joy R1001 dalam keadaan mati, diamkan dulu kurang lebih  sekitar enam detik)
  • Selanjutnya hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume UP, dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Apabila proses flashing tidak berjalan silahkan hubungkan Oppo Joy R1001 ke PC dengan port USB yang berbeda)
  • Apabila proses flashing Oppo Joy R1001 sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  • Lepaskan USB Oppo R1001 dari PC dan lalu nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing booting pertama emang agak lama)
  • Selesai

Sumber : ARUL58
 

0 Response to "Cara mengatasi bootloop, mati total Oppo Joy R1001 dengan flashing via Flashtool "

Posting Komentar